PERAN GENERASI MILENIAL DALAM KEWIRAUSAHAAN YANG BERBASIS NILAI-NILAI ISLAMI
DOI:
https://doi.org/10.47077/ekosiana.v7i2.42Keywords:
Generasi Milenial, Kewirausahaan, Nilainilai Islami.Abstract
Dalam perkembangan zaman saat ini generasi milenial merupakan pemegang aspek ekonomi yang
diharapkan di kalangan masyarakat. Dikarenakan generasi milenial dapat menjadi seorang ekonom muda yang
memiliki jiwa entrepreneur dan kreatifitas serta inovasi dalam bidang ekonomi. Dalam hal ini generasi milenial
diharapkan dalam berwirausaha memiliki moral dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai Islami. Dengan
adanya nilai-nilai Islami dalam pelaksanaannya, maka diharapkan dapat menjalin hablumminallah dan
hablumminannas. Perkembangan kewirausahaan sebenarnya sudah ada sejak zaman Nabi, Sahabat, dan para
Ulama dikarenakan Kewirausahaan merupakan bentuk kerja keras dengan mempraktikkan di kehidupan nyata.
Kewirausahaan saat ini juga dapat dikatakan sebagai Social Oriented bukan hanya sekedar Profit Oriented,
dikarenakan Social Oriented sekarang ini dapat dijadikan metode untuk pemecahan masalah perekonomian.
Generasi milenial dalam menjalankan kewirausahaan tidak hanya sebatas dibidang itu saja, akan tetapi juga dijadikan
sebagai alternatif untuk menyampaikan islam dari berbagai sudut pandang kehidupan dan dapat berpikir kedepan
untuk kemajuan bangsa, negara dan agama.