IMPLEMENTASI SIFAT-SIFAT NABI SAW DALAM BISNIS SYARIAH

Authors

  • Dewi Riza Lisvi Vahlevi STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.47077/ekosiana.v7i2.39

Keywords:

Pelayanan; Kepuasan; Pelanggan

Abstract

Produk apapun yang dihasilkan tidak terlepas dari unsur pelayanan, baik itu jasa sebagai produk inti, maupun sebagai produk pelengkap. Dewasa ini perhatian terhadap kepuasan pelanggan semakin besar dan ditingkatkan lagi olehmasing-masing perusahaan. Berdasarkan hal tersebut peneliti merumuskan masalah dalam penelitian ini mengenai bagaimana penerapan pelayanan yang amanah PT. Telkom Injoko Surabaya dan cara cara untuk menimimalisir terjadinya komplain dari pelanggan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan PT. Telkom Injoko Surabaya dan cara untuk menimimalisir terjadinya komplain dari pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah PT. Telkom Injoko Surabaya.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan PT. Telkom Injoko Surabaya sudah cukup memuaskan bagi para pelanggan. Namun, masih terdapat beberapa faktor yang bisa dibenahi seperti jaringan intenet yang sering gangguan. Dilain pihak, PT. Telkom Injoko Surabaya telah melakukan perbaikan setiap tahunnya terhadap fasilitas dan pelayanan yang diberikan kepada nasabah seperti merubah program progam baru untuk meminimalisir gangguan.

Downloads

Published

2020-11-29

How to Cite

Riza Lisvi Vahlevi, D. (2020). IMPLEMENTASI SIFAT-SIFAT NABI SAW DALAM BISNIS SYARIAH. Ekosiana Jurnal Ekonomi Syari Ah, 7(2), 64–74. https://doi.org/10.47077/ekosiana.v7i2.39