PERAN STRUKTUR ORGANISASI DAN PROGRAM KERJA DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SUBANG

Authors

  • Anisa Mutiara Insani STAI Darusalam Kunir Subang
  • Sri Kamalia Nabila STAI Darusalam Kunir Subang
  • Arip Paturohman STAI Darusalam Kunir Subang
  • Fajar Surya Ambar Munawar STAI Darusalam Kunir Subang
  • Septian Eka Prahardik STAI Darusalam Kunir Subang

Abstract

: Penelitian ini membahas peran struktur organisasi di dinas pendidikan dan kebudayaan wilayah subang. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana struktur organisasi dan program kerja di dinas pendidikan dan kebudayaan wilayah subang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Dalam konteks penelitian ini metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, pencatatan dan interaksi dengan responden melalui wawancara. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa struktur organisasi di dinas pendidikan dan kebudayaan berperan penting dalam mengatur, mengelola dan mengawasi berbagai aspek pendidikan. Dengan struktur organisasi dan program kerja yang baik dinas pendidikan dapat mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah subang.

 

 

Kata Kunci: Struktur, Organisasi, Program

References

Dicky Wisnu U.R Teori Organisasi Struktur dan Desain UMM Press Malang 2019

Nur Ichsan Ahmad Jurnal Fungsional Struktur Organisasi Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto

Dwi Julianti Rahmatilah Peran kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Sekolah SDN 025 Di Desa Sungai Tuak Kecamatan Tanah Grogotan Kabupaten Paser Jurnal ilmu pengetehauan 2019, 7 (2)

Siti Asyraini, S. (2021). Peranan struktur organisasi dalam meningkatkan koordinasi kerja pada PT. Astra Internasional Medan. jurnal Politeknik ganesha medan.

Downloads

Published

2024-04-03

How to Cite

Anisa Mutiara Insani, Sri Kamalia Nabila, Arip Paturohman, Fajar Surya Ambar Munawar, & Septian Eka Prahardik. (2024). PERAN STRUKTUR ORGANISASI DAN PROGRAM KERJA DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SUBANG. EDUSIANA: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam, 11(1), 28–34. Retrieved from http://journal.stainim.ac.id/index.php/edusiana/article/view/481