KONSEP PENDIDIKAN JERMAN VS AUSTRALIA

(Comparative study On Indonesian Education Quality)

Authors

  • Suyadi STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.47077/edusiana.v7i2.45

Keywords:

Kualitas; Penelitian; Adaptif

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi pendidikan, tentu saja sangat dimungkinkan jika terjadi perbedaan kualitas baik antar institusi bahkan antar negara. Perbedaan inilah yang memicu peneliti untuk melakukan penelitian sekaligus mengkomparasi perbedaan-perbedaan yang ada melalui beberapa faktor yang mempengaruhinya. Metode yang dilakukan adalah studi kepustakaan dari berbagai sumber, baik yang bersifat online maupun offline. Tujuan akhir dari komparasi ini adalah untuk menganalisis peluang sistem pendidikan yang ada di dua negara tersebut bisa diadopsi dalam sistem pendidikan di Indonesia. Jerman dan Australia dikenal sebagai negara yang adaptif dalam perbedaan pemikiran terutama penerapan kebijakan pendidikannya. Peneliti sengaja memilih negara Jerman dan Australia sebagai pembanding karena kedua negara tersebut memiliki sistem pendidikan yang layak untuk dikembangkan di Indonesia.

Downloads

Published

2020-09-30

How to Cite

Suyadi. (2020). KONSEP PENDIDIKAN JERMAN VS AUSTRALIA : (Comparative study On Indonesian Education Quality). EDUSIANA Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam, 7(2), 89–108. https://doi.org/10.47077/edusiana.v7i2.45